90% Link Facebook Tentang SEKS


Berdasarkan pada sebuah kumpulan penelitian yang dirilis pekan ini, menunjukkan bahwa 47% pengguna Facebook menulis kata-kata umpatan atau sumpah serapah di halaman akun Facebook mereka. Ada banyak fakta menarik yang terkuak dari penelitian ini, diantaranya:

1. 56% orang Amerika pengguna Facebook menganggap bahwa berteman dengan boss atau pimpinannya di Facebook adalah sebuah tanggung jawab. Namun 62% diantaranya mengaku bahwa tidak pantas rasanya berteman dengan bawahan di Facebook, karena sebagai pimpinan mereka harus tetap menjaga jarak.

2. Link (tautan) tentang seks di Facebook lebih dari 90%. Penelitian ini dilakukan oleh seorang ilmuwan yang meneliti situs-situs jejaring sosail, Dan Zarella. Dan mengemukakan bahwa tautan yang ada di Facebook 90 persennya adalah tentang seks.

3. Pengguna Facebook yang memiliki hubungan (relationship) lebih bahagia di Facebook daripada mereka yang masih single. Baik itu ketika seseorang memasang ‘in an open relationship’ ataupun ‘married’, ada kecenderungan mereka lebih bahagia.

4. 21% pasangan putus atau cerai karena Facebook. Pada Juni 2010, dari 1.000 pengguna Facebook, 70% dari mereka laki-laki, 25 persen dari mereka mengaku bahwa mereka dicampakkan kekasihnya melalui Facebook. 21 persen dari mereka bahkan memutuskan hubungan mereka hanya dengan mengganti status hubungan mereka, dari ‘in relationship with…’ menjadi ‘single’.

5. 85% pengguna Facebook perempuan merasa terganggu dengan teman-teman mereka di Facebook. Pada sebuah penelitian yang dilakukan bulan Maret lalu oleh Eversave, jenis-jenis gangguan yang dirasakan pengguna Facebook perempuan antara lain: ‘selalu komplain status’ (63%), ‘berbagi informasi politik yang tidak wajar’ (42%), dan ‘membual tentang kehidupan sempurna’ (32%).

6. 25% ibu rumah tangga yang memiliki akun Facebook tidak mengaktifkan kendali keamanan privat (privacy controls). Hal ini cukup berbahaya di Amerika, karena tanpa sadar ibu-ibu rumah tangga tersebut memberi ‘jalan’ bagi para penculik untuk menculik anak-anak mereka. Tanpa kontrol privasi, foto dan nama anak mereka dapat terekspos via Facebook.

7. 47% pengguna Facebook menulis dan menerima kata-kata umpatan dan sumpah serapah di dinding mereka. Perbandingannya, 44% ditulis oleh pemilik akun, dan 56% oleh teman-teman mereka. Kata umpatan yang paling sering muncul — sudah bisa ditebak — dengan awalan huruf F.

8. 48% pengguna Facebook sering mengecek akun milik mantan kekasih mereka. Pada Januari 2011, sebuah penelitian dilakukan oleh firma Tango. Hasilnya, 48% responden yang terlibat mengaku sangat sering melihat akun milik mantan kekasih mereka. Meski begitu, sebagian besar dari mereka mampu mengontrol kebiasaan ini.

Ya, apapun yang mereka tulis di Facebook adalah hak mereka. Para pengguna Facebook diberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri mereka, namun masih dalam sebuah batasan yang wajar. Facebook juga memperketat prosedur kepantasan dengan memberikan pilihan ‘flag’ untuk melaporkan akun yang dianggap bermasalah. (cnn-go) – radiopatria.net

About igo_adrian

I'm a dreamer, I'm a gamer, I'm a musician, I'm an artist, I'm Virgo A'raaf. View all posts by igo_adrian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: