My Best 10 Characters in Fighting Game


Seorang gamers pasti menyukai genre yang satu ini: Fighting! Dari jaman dulu waktu masih SD, waktu masih belum ada PlayStation, kita sering maen Arcade (orang lebih mengenal dengan istilah ‘Ding-Dong’), game Fighting selalu menjadi primadona di kalangan gamers. Game-game fighting yang merajai dunia Ding-Dong saat itu antara lain: Street Fighter (mbahe game fighting), Samurai Showdown, Virtua Fighter, Tekken, King of Fighters, Fatal Fury, dan sebagainya.

Nah, sebagai seorang gamer yang juga demen game fighting (apalagi kalo pas lagi marah ma orang), aku punya beberapa jagoan favorit bro’ di game Fighting! Mungkin ada kesamaan dengan jagoan favorit kalian? Oke lah– check ’em out!

10. Hwoarang (Tekken)

Hwoarang adalah jagoan di Tekken. Mengenal ni tokoh dari game Tekken 3 di mesin PS 1 dulu. Fighting style-nya adalah taekwondo (maklum, Korea punya). Ngeluarin jurusnya juga gak susah-susah amat… Heheheh. Hwoarang adalah murid dari Baek Doo San dan benar-benar paham bela diri taekwondo. Menurut cerita di dunia Tekken, Hwoarang mempunyai kelompok geng yang tidak pernah terkalahkan. Orang ini juga merupakan rival dari Jin Kazama.

09. Galford D. Weller (Samurai Showdown)

Yeah– Galford, jagoanku pas dulu seneng maen Ding-Dong Samurai Showdown series. Galford bertarung ditemani anjing-nya yang imut-imut. :lol:Menurut cerita di Samurai Showdown, Galford ini adalah orang Amerika, kemudian menjadi seorang pelaut dan dia pergi ke Jepang setelah ayahnya di bunuh. Dia belajar menjadi ninja (beraliran koga) dibawah gurunya, Ayame. Baju yang dipakai Galford sama dengan yang dipakai Hanzo Hattori di Samurai Showdown karena mereka sama-sama ninja koga.

08. Paul Phoenix (Tekken)

Paul Phoenix hadir di seluruh game Tekken, mulai jaman Tekken 2 (Ding-Dong) Paul tetap jadi idola.šŸ˜‰ Karakter Paul di game Tekken boleh dibilang sebagai tokoh lelucon. Ia punya rival hewan (Kuma) dan dalam ending movie-nya, Paul selalu menjadi orang yang konyol. Tapi Paul ini sangat kuat bro– jurus pukulannya gak kalah sama si Bryan Fury.

07. Terry Bogard (Fatal Fury/King of Fighters)

Terry Bogard, tokoh dalam game Fatal Fury & King of Fighter. Ceritanya, si Terry Bogard ini datang dari Amerika dan mengikuti turnamen berdarah bernama King of Fighters dengan satu tujuan: Membunuh Geese Howard. Geese adalah penjahat yang telah membunuh ayah Terry. Dalam game Fatal Fury, Terry adalah tokoh utamanya, dan boss terakhir di Fatal Fury (pas dulu masih di Ding-Dong) adalah Geese Howard. Dia punya kakak yang juga seorang petarung bernama Andy Bogard. Jurus-jurus Terry di dalam game juga keren, meskipun ada beberapa jurusnya yang sama dengan jurus Geese Howard. Terry is a good fighter.

06. Kyo Kusanagi (King of Fighters)

Kyo adalah tokoh utama dalam game King of Fighters, sekaligus tokoh yang menjadi icon dari game KOF sendiri (Soalnya tiap orang inget KOF pasti inget si Kyo). Kyo adalah penguasa api merah orochi, jadi jangan heran tiap-tiap jurus Kyo selalu dipenuhi dengan api.šŸ˜‰ Buatku, Kyo ini memiliki jurus-jurus yang cukup mudah buat dikuasai. Overall, Kyo adalah karakter andalan saat maen KOF versus adikku.. hahahah

05. Haohmaru (Samurai Showdown)

Haohmaru (mungkin) adalah karakter yang paling terkenal dalam Samurai Showdown (setelah Nakoruru). Dia adalah seorang Ronin (samurai tak bertuan). Di dalam game Samurai Showdown (waktu itu masih di Ding-Dong) — Haohmaru cukup jago, beberapa kali namatin SS di Ding-Dong dengan modal 100 perak ya pake’ si Haohmaru ini. Keren lah pokoknya!šŸ˜€

04. Ken Masters (Street Fighter)

Ken adalah teman dekat sekaligus rival Ryu, karakter utama dalam Street Fighter. Jurus-jurusnya sama dengan Ryu (kecuali jurus special-nya). Berlatih dibawah guru yang sama dengan Ryu (Gouken) — jurus spesial dari Ken adalah Shoryuken (Uppercut ke udara), sedangkan Ryu menggunakan Hadouken (kalau di Dragon Ball mungkin Kamehame… ;)). Meski terkadang make’ si Ken terasa sama saja dengan Ryu, rasanya Ken tetap punya ‘taste’ tersendiri.

03. Kasumi (Dead Or Alive)

Satu kata buat karakter ini: SEXY. Yeah! Aku sendiri sangat jarang maen Dead or Alive, bahkan kalau dihitung mungkin cuma tiga atau empat kali. Tapi begitu nyoba, si Kasumi ini kereeeen…. Biar kalah terus, yang penting bisa ngeliat seksi-nya Kasumi meski cuma di dalam game. Heheheh.. Oiya, Kasumi ini seorang ninja, jadi pakaiannya agak ada kemiripan dengan Mai Shiranui (KOF).

02. Jin Kazama (Tekken)

Tokoh utama dari Tekken — putra dari Kazuya Misima dan Jun Kazama. Jin adalah icon dari Tekken, dan bukan karena alasan, selain karena dia memiliki latar belakang kisah yang menarik, Jin sangat mudah digunakan untuk membantai lawan-lawannya di Tekken. Dulu (dulu sekali, jaman SMP, heheh) aku hafal dua kombo yang dimiliki si Jin ini, sekarang? Hehehehe… Lupa.šŸ˜¦

01. Iori Yagami (King of Fighters)

Nah– ini dia, karakter setan yang paling ane demenin! IORI YAGAMI! Sepintas dia emang kaya orang gila, tapi Iori memiliki cerita yang menarik, jadi tertarik buat make Iori kalo pas maen KOF. Iori adalah keturunan terakhir klan Yagami, yang ditakdirkan untuk menjadi musuh dari klan Kusanagi, so– sampe matipun Iori adalah rival dari Kyo Kusanagi. Kalau kalian menguasai jurus-jurus Iori, kalian pasti bisa merasakan, Iori adalah karakter paling kuat dalam game KOF. For me, Iori is the most exciting fighter all of time in fighting game history.šŸ˜‰

About igo_adrian

I'm a dreamer, I'm a gamer, I'm a musician, I'm an artist, I'm Virgo A'raaf. View all posts by igo_adrian

3 responses to “My Best 10 Characters in Fighting Game

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: