Petuah-Petuah Michael Jordan


Hei, bro’– kalian pasti tahu dong dengan “The Greatest Basketball Player of All Time” – Michael Jordan – ? Tahulah…ya? Kalau belum tahu, coba kamu cari di kamus besar Bahasa Indonesia.😉

MJ tidak hanya dikenal dengan kemampuannya bermain basket (baseball dan film ‘Space Jam‘ bareng Looney Tunes juga..), tapi juga ‘quotes’ atau petuah-petuahnya juga seringkali menjadi bahan pembicaraan hangat. Boleh dibilang, petuah-petuah MJ tidak kalah dengan motivator-motivator sekelas Mario Teguh pun! Hehehehe, bahkan mungkin Pak Mario Teguh terkadang mengambil quotes-quotes dari Michael Jordan. Check ’em out!

Selalu ubahlah situasi yang negatif menjadi sesuatu yang positif“. (MJ)

Sebagai atlet, kami dituntut untuk bereaksi cepat. Disini, datang, hentikan, datang, hentikan. Banyak saat-saat dimana kita gagal. Dan itu adalah hari-hari yang sangat berat.”

Bahkan sampai nanti aku tua renta dan beruban, saat aku tak mampu lagi bermain permainan ini (basket), aku akan terus mencintai game ini.” (I Love This Game, sampai menjadi jargon NBA)

Aku bisa menerima kegagalan, toh semua orang pernah mengalaminya. Tapi aku lebih tak bisa menerima orang yang tak mau mencoba.”

Aku bermain (basket) untuk menang. Tak peduli saat sedang latihan ataupun dalam pertandingan. Dan aku tak akan membiarkan apapun merusak antusiasme kompetitifku untuk menjadi pemenang.”

Aku menyadari bahwa aku kulit hitam. Tapi aku lebih senang dinilai bahwa aku adalah manusia. Ini adalah harapan semua orang.” (Seperti yang diketahui, bro’.. Di AS sono, perbedaan warna kulit sangat sensitif. Ucapan MJ ini seolah memberikan penegasan bahwa semua orang sama, tidak dibedakan SARA. salut dah buat sang maestro! ;))

Aku basah oleh keringat di atas lapangan tidak hanya untuk mengetahui bagaimana rasanya berkeringat.”

Aku yakin bahwa jika bersungguh-sungguh, hasilnya pasti akan datang sendiri.”

Aku pernah merasakan kegagalan berkali-kali, itulah sebabnya aku menjadi sukses seperti sekarang.”

Aku tak pernah merasa takut akan kegagalan.”

Pahlawanku adalah kedua orang tuaku. Aku tak pernah melihat sosok pahlawan lain selain mereka.”

Bakat (hanya) dapat memenangkan pertandingan, tapi kerjasama tim dan itelejensi dapat memenangkan kejuaraan.”

Nah– gimana? Hebat kan si MJ? Jadi jangan heran kalau dunia mengakui bahwa Michael Jordan adalah pemain basket terbaik sepanjang masa. Dilihat (atau dibaca) dari apa yang ia pernah ucapkan, MJ adalah seorang pribadi juara. Mau jadi juara seperti Michael Jordan? Hayati kata-katanya diatas..😉

C Ya…

About igo_adrian

I'm a dreamer, I'm a gamer, I'm a musician, I'm an artist, I'm Virgo A'raaf. View all posts by igo_adrian

Leave a Reply

