My 10 Best Guitar Hero


Sebagai seseorang yang bercita-cita menjadi seorang gitaris Band Rock (dan akhirnya gak pernah kesampaian.. :lol:), ane punya gitaris-gitaris favorit yang bertebaran di dunia persilatan. Inget broer, mungkin kalian gak setuju dengan pilihan ane, karena ini gitaris FAVORIT, so, bisa masuk kategori terbaik dan ada juga yang enggak. Okay, Check ’em out.

10. Michael Paget

Michael Paget adalah gitaris dari Bullet For My Valentine (BFMV), band metal asal Wales. Mungkin kalian yang jarang atau gak pernah denger lagu-lagunya BFMV gak tahu permainannya kaya apa. But he’s a kind of great guitarist you should hear his play.

9. Wes Borland

Wes Borland merupakan seorang gitaris yang paling difavoritkan oleh anak-anak muda Amerika di penghujung milenium ke dua ini. Kiprahnya bersama Limp Bizkit lah yang meroketkan namanya sebagai salah satu frontman disamping Fred Durst. Dengan mengandalkan makeup seperti skeleton, menjadikannya salah seorang trend center bagi industri musik metal di tahun 2000-an. Mungkin dia jarang maen solo gitar layaknya gitaris2 dunia metal, tapi permainan dan gaya panggung Wes enak didengar dan diliat.😀

8. Matt Bellamy

Yang membuat Matt hebat buat ane adalah, dia gak cuman seorang gitaris, boleh di bilang dia bisa mengisi seluruh posisi di dalam sebuah Band. Matt adalah vokalis Muse, Band Inggris yang tentunya udah dikenal banyak orang, dan juga sebagai pianis, komposer, dan arranger musik dari Muse. Great!

7. John Petrucci

Orang ini dedengkotnya Dream Theater. Bersama sang drummer, Mike Portnoy dan bassis John Myung, Petrucci membentuk Dream Theater di tahun 1985. Sampai sekarang DT masih eksis, dan Petrucci masih maen gitar layaknya di usia mudanya. Cepat, Rumit, tapi tetep enak didenger.

6. Richie Sambora

Richard Stephen Sambora atau lebih dikenal dengan nama Richie Sambora adalah gitaris  Bon Jovi. Selain merilis album bersama Bon Jovi, Richie juga pernah mengeluarkan album solo pada tahun 1991 dan 1998 yang masing-masing berjudul Stranger In This Town dan Undiscovered Soul. Pada kedua album solo tersebut, selain menunjukkan kemampuan permainan gitarnya, Ia juga menyajikan kemampuan vokalnya. Overall, Richie adalah salah satu gitaris yang membuat ane belajar untuk bermain gitar.😆

5. Kirk Hammett

Kirk Hammett adalah gitaris Metallica sekaligus gitaris Shredder pelopor Trash Metal. Dalam menggarap sebuah lagu-lagu Metallica, rata-rata Kirk menulis sampai 40 buah solo gitar. Meski dalam pembuatan lagu-lagu Metallica lebih didominasi oleh James Hetfield dan Lars Ulrich, namun kontribusi Kirk tak bisa dianggap remeh. Ia lah yang memasukkan permainan shredd kedalam musik-musik Metallica. Kirk juga berkali-kali terpilih sebagai gitaris terbaik versi majalah, dan baru-baru ini terpilih sebagai salah satu kandidat Greatest Metal Guitarist All Time di salah satu majalah terkemuka. Selain itu ia juga dibuatkan gitar signaturenya oleh pabrik gitar ESP.

4. Paul Gilbert

Paul Gilbert merupakan salah satu dewa gitar seperti halnya Steve Vai, Yngwie, John Petrucci lainnya. Sebelumnya Paul dikenal melalui group bandnya Mr.Big. Meskipun album-album Mr.Big gak begitu laku keras turut, namun permainan gitar si Paul ini menyita perhatian. Dan mungkin sekarang ini dia lebih dikenal daripada Mr. Big-nya sendiri. Kalau pengen tau kaya apa permainan gitar Paul Gilbert, cari aja di Youtube. Oke?😉

3. Synyster Gates

‘Gak usah banyak2 gitaris yang satu ini, karena (kalau gak salah) dulu udah pernah aku posting sesuatu tentang Syns. Gitaris Avenged Sevenfold (A7X) ini punya fan-base sendiri di hati para penggemar A7X, karena permainan gitarnya yang hebat plus kombinasi one-two-punch bersama Zacky Vengeance selalu terdengar rapi dan keren.

2. Joe Satriani

Joe Satriani adalah dewa gitar. Ya, DEWA — bahkan gitaris top dunia lain seperti Steve Vai sempat berguru pada orang ini. Teknik permainan Joe Satriani memang mengarah ke aliran musik rock. Tapi, tak jarang ia membuat musik rock yang terkenal cadas menjadi lembut. Bahkan, ketika kita mendengarkan suara gitarnya, tak jarang sayatan gitarnya membuat bulu kuduk menjadi merinding. T.O.P lah orang ini…

1. Slash

Orang inilah yang menginspirasi-ku untuk belajar gitar… hehehe. Permainan gitar mungkin gak secepat Paul Gilbert ataupun Yngwie Malmsteen, tapi solo2 gitar Slash selalu mempunyai ‘jiwa’. Memang terkesan monoton, tapi tetap saja, Slash adalah gitaris top di hati ane. Main gitar gak melulu skill, speed, dan lain-lain, tapi lebih ke ‘keindahan’, begitulah Slash memainkan Gitar.

Alright, they’re all my favourite guitarists. Ada beberapa nama yang sebenarnya memiliki permainan Gitar yang LUAR BIASA, namun (karena entah apa) ane belum bisa masukin mereka di dalam daftar ini (penting gak? wqwq). Cuman, ane bakal sebutin dalam list Honorable-Mention berikut ini: Jimmy Hendrix, Jimmy Page, Eddie Van Halen, Eric Clapton, Brian May, Nuno Bettencourt, Marty Friedman, dan Carlos Santana. Ada yang kurang?

About igo_adrian

I'm a dreamer, I'm a gamer, I'm a musician, I'm an artist, I'm Virgo A'raaf. View all posts by igo_adrian

2 responses to “My 10 Best Guitar Hero

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: