Apa Saja Yang Terjadi di Tahun 2010?


27 Januari:

Perusahaan Apple Inc. memperkenalkan iPad — sebuah gadget PC tablet dengan layar datar 25 cm — untuk pertama kalinya. Seperti biasa, gadget baru dari Apple selalu ditunggu-tunggu di seluruh dunia, bahkan banyak orang yang rela antre sampai berhari-hari.. (eeehh, hiperbola nih.. wqwqwq) hanya untuk menjadi orang pertama yang mendapatkan gadget itu. iPad memang memudahkan orang untuk membaca e-book dan berinteraksi melalui media sosial. iPad sendiri baru diluncurkan pada tanggal 3 April di Amerika, dan langsung terjual 3 Juta unit hanya dalam waktu 80 hari!

31 Januari:

Ajang Grammy Awards menjadi malam yang luar biasa buat si Taylor Swift. Dia dapet 5 penghargaan untuk albumnya, Fearless. Taylor memecahkan rekor sebagai penyanyi termuda yang pernah memenangkan Grammy untuk kategori Album of The Year dan album Fearless miliknya adalah album country yang paling banyak mendapatkan penghargaan. Wow…

12 Februari:

Mantan ketua KPK, Antasari Azhar, divonis penjara 18 tahun atas kasus pembunuhan. Sebabnya, cinta segitiga! Wqwqwq…Lucu. Di tanggal yang sama, Guru Besar UNPAR Prof. Anak Agung Bayu Perwita, PHd, ketahuan melakukan plagiat atas tulisannya yang dimuat di The Jakarta Post tahun 2009. Hmmh…untung blog-ku ini gak kena ya..wqwqwq, ya kan dibawahnya selalu dicantumkan sumbernya, so..bukan plagiator lah..😉

31 Maret:

Maling kelas kakap asli produk Indonesia – Gayus Tambunan – ditangkap di Singapura atas tuduhan mafia pajak. Sejak saat itu, sampai sekarang, kasus Gayus selalu menjadi Headline di media massa, baik tulis maupun elektronik. Pesona seorang Gayus memang luar biasa!!! Wqwqwqwq.. Gayuss…Gayusss….😆

20 Mei:

Sri Mulyani, orang yang dituduh menjadi salah satu dalang dalam kasus Bank Century, menyerahkan jabatannya untuk selanjutnya mulai berkarir di Bank Dunia. Satu kebanggaan sekaligus menyedihkan, karena Sri Mulyani dianggap telah sukses melakukan reformasi di Departemen Keuangan.

31 Mei:

Terjadi berita yang menggemparkan dunia. Alasannya, kapal Flotilla yang membawa bantuan untuk Palestina diserang oleh tentara Israel (yang terkenal Biadab) hingga menewaskan sedikitnya 10 orang aktivis yang berada di atas kapal tersebut. Peristiwa ini mendapat kecaman keras dari seluruh dunia, termasuk PBB (walaupun PBB terkesan kurang tegas ‘menghukum’ Israel.. cih)

8 Juni:

Video hothotporn Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari beredar via Internet. Boleh dibilang, ini kasus adalah skandal seks terbesar dalam sejarah dunia entertaint di Indonesia. Sayangnya, ni kasus menyeret 3 seleb yang sedang naik daun (emang bisaaaa..??? wqwqw :lol:), Luna dengan Dahsyat-nya, Ariel yang mau rilis album baru dengan Nama Band-nya yang baru, serta Cut Tari yang mau mengangkatku menjadi suami mudanya… hahahhaha😆 yang ini jangan percaya ya…

11 Juni:

Kick off Piala Dunia yang digelar pertama kalinya di benua hitam. Opening ceremony-nya digelar di Soccer City Stadium di Johannesburg.

11 Juli:

Spanyol berhasil mengalahkan Belanda di Final Piala Dunia melalui perpanjangan waktu dengan skor 1-0. Andres Iniesta menjadi pahlawan tim matador dengan gol tunggalnya. Sebelumnya, Spanyol memang sudah diunggulkan, termasuk oleh sang peramal ulung, Paul Si Gurita..😆

23 September:

Ribuan pekerja Perancis berunjuk rasa terhadap Presiden mereka, Nicolas Sarkozy, atas rencananya untuk memperpanjang usia pensiun karyawan menjadi 62 tahun. Bukan hanya sekali itu keputusan Sarkozy menuai protes, sepanjang tahun 2010, keputusan-keputusan Sarkozy terus dipertanyakan karena krisis yang menimpa Perancis, termasuk keputusannya mengusir kaum hippies.

6 Oktober:

Banjir bandang menimpa Wasior, Papua. Banjir ini merendam lebih dari 10 kampung dan menewaskan sedikitnya 148 orang, dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

26 Oktober:

Merapi meletus hanya sehari setelah tsunami menyapu Mentawai. Letusan merapi tercatat lebih besar jika dibandingkan letusan pada 2006. Yang menyedihkan, DPR kita nggak bersimpati dengan kejadian ini karena tetap melakukan studi tour..eh, studi banding ke luar negeri, sementara masyarakat luas (termasuk Mayangkara Group.. ;)) berbondong-bondong mengirimkan sumbangan dan menunjukan rasa simpati pada 380 ribu pengungsi. Dalam letusan kali ini, juru kunci Merapi, Mbah Maridjan, juga ikut menjadi korban. hiks..hiks..tetap rosa ya Mbah…

9 November:

Obama pulang kampung… Meski kunjungannya kurang dari 24 jam, plesirnya ke Indonesia menjadi buah bibir dimana-mana dan sempat membuat Jakarta macet total.

7 Desember:

Nama Irfan Bachdim mendadak beken berkat AFF Suzuki Cup 2010. Pemain bola berdarah Indo-Belanda ini (kata cewek-cewek) emang ganteng, apalagi sejak ia masuk Timnas melalui proses naturalisasi, Indonesia selalu menang pada 3 kali pertandingan di babak penyisihan.

29 Desember:

Perjuangan berat harus dilalui Timnas Indonesia untuk mengejar ketertinggalan 0-3 dari Timnas Malaysia. Dan akhirnya- meski menang 2-1, Indonesia masih kalah agregat 4-2. Memang bener ya..Indonesia adalah tim spesialis Runner-Up… Wqwqwqwq😆 atau mungkin emang belum saatnya jadi juara.

(cc)

About igo_adrian

I'm a dreamer, I'm a gamer, I'm a musician, I'm an artist, I'm Virgo A'raaf. View all posts by igo_adrian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: