Windows WIND – Generasi Penerus Win7


Sebelumnya pernah beredar informasi bahwa Windows 7 akan segera tergantikan oleh keluaran baru Windows Operation System. Selama ini sih disebut-sebut kalau windows terbaru tersebut diberi nama Windows 8 Code Name.

Sebenarnya arti dari ‘code name’ tersebut merupakan pangilan sementara untuk windows setelah windows 7. Dikarenakan waktu itu Windows 8 belum punya nama, sehingga disebut lah windows setelah windows 7 itu sebagai Windows 8 (tapi masih code name).

Beberapa saat lalu, informasi mengenai Windows 8 Code Name pun mulai muncuat ke permukaan. Belakangan diketahui bahwa Windows Versi selanjutnya akan diberi nama “Windows Wind”. So, jangan panggil dia dengan panggilan Windows 8 lagi. Karena sekarang udah punya nama.

Kenapa Windows Wind?
Dengan perkembangan teknologi saat ini, windows yang merupakan salah satu operation system yang populer di dunia-pun kini mulai mencoba menjajal System Operasy berbasis Cloud. Karena itulah dia dipanggil Windows Wind.๐Ÿ˜‰

Untuk Windows versi ini (Wind) pengguna komputer yang sekarang ini mungkin harus mengganti Hardwarenya, karena spesifikasi untuk menjalankan Windows Wind cukup ‘ampuhhh’. Video Graphic (VGA) yang support dengan Windows Wind adalah VGA dengan memori sebesar 170MB, dua kali lipat lebih, lebih tinggi dari spesifikasi saat ini ( Normal nya 64MB ). Walaupun Microsoft rencananya berusaha untuk meminimalisirnya jika memungkinkan. (Semoga,…)

Processor dengan 32 bits cukup dinjajikan tidak suport. Minimalnya Processor yang dapat digunakan adalah Processor dengan Interface 64bits. Walaupun Microsoft masih berusaha untuk membuat Windows Wind agar suport dengan 32 bits.

Menurut mereka, Wind version akan menjadi suatu operation system yang cukup dinamis. Katanya, si WIndows Wind ini bakalan bisa berpikir dan bekerja sendiri layaknya manusia… (impossible… :P) Wah seperti apa itu?

Seperti apa yang sudah ditambahkan pada Windows 7 saat ini, fasilitas Voice Recognizer yang memungkinkan pengguna untuk mengkontrol komputer dengan perintah suara. Pada Windows Wind akan lebih canggih lagi, Windows akan mempelajari software atau aplikasi apa saja yang paling sering dijalankan, lantas membuatkan shortcut software tersebut di desktop secara otomatis. Icon-icon tersebut akan menyesuaikan diri dengan kebiasaan pengguna. Sampai saat ini seperti itulah informasi yang saya dapat.

Sekarang udah mulai jamannya Cloud Based Operation System, dan Seperti itulah Windows Wind berjalan. Apa itu Cloud Based Operation System? hmm oke, salah satu hal yang pasti, proses Installasi yang serba Online. Anda pernah install Yahoo Messenger secara online? atau mungkin Google Chrome Browser Installasi online. Nah seperti itulah contoh dari System Installasi Cloud Based.

Nah kalau System Operation Cloud Based nya sendiri?
Kalau ingin coba System Operasi Berbasis Cloud, mungkin ada baiknya Anda menggunakan eyeOS(cari aja di google). Ini merupakan salah satu Operation System Cloud Based saat ini.

Beberapa fitur yang sedang direncanakan di Windows Wind adalah sebagai berikut :

1. Full Touch Screen.
Fasilitas ini sebenarnya sudah ada pada Windows 7, dimana User bisa menggunakan Monitor yang fliping Windows Application. Dengan fasilitas ini, Aplikasi-aplikasi pada layar bisa terlihat seperti dokumen-dokumen yang tersimpat diatas meja, bisa diputas, dibalik, di geser, rotasi, dan semuanya dengan tangan.

2. Biometric Suport.
BS ini merupakan fitur baru dimana sidik jari pemilik komputer digunakan sebagai perintah kepada komputer, sebagai contoh, sidik jadi kelingking kiri dapat digunakan untuk merestart komputer, yang jari manis digunakan untuk mute volume, yang telunjuk untuk unlock password admin. Rencananya juga akan digunakan suport tambahan selain sidik jari, yaitu suara dan retina mata.

3. Booting lebih cepat.
Semua sudah tahu dong, kalau windows 7 lebih cepat booting dari windows xp. dan Windows Wind rencananya akan jauh lebih cepat dari Windows 7.

Sementara, ane pake Windows 7… tu aja udah ciamik. So, kita tunggu aja broer, next-gen-nya Windows…๐Ÿ˜‰

About igo_adrian

I'm a dreamer, I'm a gamer, I'm a musician, I'm an artist, I'm Virgo A'raaf. View all posts by igo_adrian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: