Thanksgiving Day – What’s That?


Yup.. Perlu kalian ketahui broer…! Kemaren, tanggal 25 November, di Amerika sono lagi rame memperingati Thanksgiving DayBut, do you know what it is..?

Thanksgiving Day sebenarnya adalah festival panen, alias Harvest Festival, yang dirayakan di USA & Kanada (Meskipun tak menutup kemungkinan negara-negara lain juga merayakannya… ;)). Hari Thanksgiving ini sebenernya diperingati buat merayakan hasil panen yang melimpah, tapi sekarang Thanksgiving day udah jadi hari libur umum di negeri Paman Sam sono… Hari ini dikenal juga dengan Turkey Day (Hari kalkun) – karena pada Thanksgiving Day kebanyakan orang disana bertukar daging kalkun…😀

Secara menyeluruh di seluruh Dunia, Thanksgiving Day ini diperingati oleh beberapa negara, misalnya saja:

1. United States of America (USA broer..;))

Di Amerika, thanksgiving biasanya diperingati di hari Kamis keempat di bulan November. Hari thanksgiving ini menjadi agenda tahunan warga AS sejak tahun 1863. Dulunya cuman buat bersyukur atas hasil panen yang melimpah.

2. Kanada

Kalo di Kanada beda lagi broer..😉 Di Kanada, hari yang juga disebut Jour de l’Action de grâce oleh orang Perancis ini diperingati setiap hari Senin kedua di Bulan Oktober. Hari ini juga menjadi agenda tahunan bagi warga Kanada.

3. Belanda

Banyak peziarah yang singgah dan tinggal di daerah perkebunan Plymouth yang ada di Kota Leiden, Belanda dari tahun 1609 – 1620, banyak diantara mereka mencatat hari kelahirannya, hari pernikahannya, maupun hari kematiannya di Pieterskerkchurch. Untuk mengenangnya, orang-orang pada saat itu (disana…) merayakan Thanksgiving Day di gereja Pieterskerk itu… Sekalian mereka berdoa untuk arwah-arwah para peziarah lain yang udah meninggal biar cepet mencapai ‘dunia baru’…🙂

4. Granada

Di negara ini, Thanksgiving diperingati setiap tanggal 25 Oktober untuk mengingat invasi dari Amerika Serikat pada tanggal yang sama di tahun 1983, sekaligus memperingati hari eksekusi perdana menteri Granada, Maurice Bishop.

5. Liberia

Di negara yang berada di wilayah Afrika Barat ini, Thanksgiving Day diperingati pada hari Kamis pertama di Bulan November.

Oke broer– that’s all.. Semoga bisa menambah pengetahuan kamu. Amen. ‘ve a nice Friday!:mrgreen:

About igo_adrian

I'm a dreamer, I'm a gamer, I'm a musician, I'm an artist, I'm Virgo A'raaf. View all posts by igo_adrian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: