Sudah Saatnya-kah Menutup Akun Facebook Kita?


Facebook – sebuah fenomena yang luar biasa. Inovasi situs jejaring sosial yang berhasil menjaring jutaan pengguna di Indonesia. Dari kakek-kakek sampai anak PAUD-pun mengenal facebook, hebat bukan? Bahkan jenis situs yang sama yang lebih beken duluan, friendster, tidak sampai membuat semua orang ‘gila’.😉

Facebook memang lebih punya banyak kemudahan dan manfaat tentu saja. Ketika kita bisa bertemu teman lama via facebook, bercengkerama, chat, sharing foto, musik, video, dan banyak hal bisa kita lakukan lewat facebook. Facebook benar-benar sudah mendarah-daging dimasyarakat masa kini. Memang gak salah sih… Nih, keunggulan-keunggulan dan manfaat dari facebook (versiku,😉 dan yang sejauh ini aku ketahui)
1. Berkenalan dengan banyak teman baru (sama saja seperti situs-situs jejaring sosial yang lain).
2. Karena udah banyak kenalan, tentunya relasi juga bertambah, entah itu buat kerjasama bisnis, pekerjaan, dan lain-lain😉
3. Curhat… (via status, wall, message, ataupun notes… :lol:)
4. Sharing foto-foto dan video narsis.:mrgreen:
5. Mempromosikan usaha, bisnis, produk, dll. GRATIS…!!!!
6. Chat in real time, dsb.
7. Tolong ditambah kalo kurang…😆

Namun dibalik segala keunggulan yang dimiliki situs jejaring sosial ini, ada ‘borok’ yang tersimpan😀. Gini aja broer kalo susah ngomongnya, hehehe…. Facebook juga punya dampak negatif buat penggunanya pada khususnya. Apakah itu…?

Pertama, kita pasti sadar bahwa (mungkin) hampir 10% (bahkan lebih) waktu kita dalam sehari kita gunakan buat ber-facebook ria. Kalo udah gitu…. Bagi yang udah kerja, pasti ngerasain kalo’ produktivitas kerja jadi kepepet (kaya kata Om Saykoji :D) kecuali buat yang kerjaannya emang maintenance akun Fan Page kaya’ ane… ahhahaahaha😆
Kedua, ya itu tadi… Kita kehilangan banyak waktu. Waktu untuk belajar, untuk bekerja, untuk keluarga (mungkin…). Bahkan menurut pandangan indra ke-enamku😉, Facebook lebih addictive daripada game sekalipun!
Ketiga, (inilah yang membuatku menulis artikel ini…) facebook sangat berbahaya buat kita yang punya pacar! atau pasangan dalam garis besar. Kenapa? Kadang kita suka sebel melihat sepak terjang ojob kita itu di akun facebook-nya. Meskipun dalam status profil udah di pajang ‘engaged‘ alias bertunangan, tetep aja… ada kerikil-kerikil kecil yang mengganggu;). Kita nggak bisa membatasi sepak terjang pacar kita. Kita juga gak tau apa saja yang telah ia ‘dapatkan’ dari facebook. Namun ketika kita membaca status dan komen2-nya (diakui atau tidak) kadang ada rasa yang menyesakkan di dada (wuiiihhh) atau mungkin aku saja yang terlalu menganggapnya serius. Selain wallpost, comment, status, kadang foto-foto kita tanpa sengaja juga sering membuat kalut pasangan…😉. Kalian yang baca ini, mungkin menganggap artikel ini lebay😆, tapi begitulah, diakui atau tidak,singkatnya, Facebook berbahaya buat hubungan kita dengan kekasih. Aku pernah nulis status, “facebook lebih berbahaya daripada gunung pegat“, dan memang benar.
Dengan alasan-alasan itu, sempat terlintas di benakku (kaya lagu ya… :mrgreen:) untuk menutup akun facebook-ku, mungkin dengan tanpa facebook – Duniaku akan lebih indah daripadan Dunia kalian… Hahahahahahah…😆

Udah, cuman itu aja yang pengen aku tulis. Hehehe…😉 Pagi-pagi udah curhat nih ceritanya. Okay, Broer n’ zist… Tinggalkan komen dibawah jika kalian punya pengalaman yang sama. I need your feedback. Grazie!

About igo_adrian

I'm a dreamer, I'm a gamer, I'm a musician, I'm an artist, I'm Virgo A'raaf. View all posts by igo_adrian

2 responses to “Sudah Saatnya-kah Menutup Akun Facebook Kita?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: