AKU YANG TERSESAT


Seterjal inikah liku liku hatimu?
Hingga telapak kakiku memerah, hingga aku melemah.
Likuanya semudah menyusuri ruang seribu pintu
Kau sembunyikan hatimu, di balik ribuan pintu itu
Lalu, kearah mana mulai kutarik daun pintunya?
Aku terlalu takut,
Jika kubuka pintu muncul lukaku,
Jika kubuka pintu muncul kecemburuanku,
Aku terlalu sombong untuk mengakui,
Wewangian tubuhmu bukan untukku.
Bahwa langkah kakimu menjauhiku.

Bukankah lebih baik aku yang mengayuh dayung?
Menjauh dari taman bunga di kota itu.

Samudera terlalu dangkal untuk kuselami,
Dunia terlalu sempit untuk sembunyikan tangisku.

(Igo – 2006)

About igo_adrian

I'm a dreamer, I'm a gamer, I'm a musician, I'm an artist, I'm Virgo A'raaf. View all posts by igo_adrian

Leave a Reply

